Minggu, 22 Februari 2015

NOTIFIER NFS-320

Notifier by Honeywell

bagi para Fire & Safety Enginering pasti tidak asing lagi dengan product yang satu ini, salah stu product made in USA ini sudah merajai dunia Fire Alarm. Dengan Varian Product yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Notifier memiliki product yang telah teruji dan tersertifikasi UL (Underwriters Laboratories) & FM (Factory Mutual Aproved).
Beberapa Product Notifier yang sering digunakan adalah NFS 320, NFS2-640 keduanya dapat di instalasi menggunakan full addresable maupun semi addresable




NFS 320

NFS 320 product yang paling sering digunakan NFS-320 adalah salah satu part dari seri Onyx ® Fire Alarm Control Panel dari Notifier. dapat bekerja standlone maupun terintegrasi dengan jaringan, produk ONYX Series dapat memenuhi kebutuhan anda untuk system deteksi dan proteksi kebakaran untuk investasi andaDesain modul NFS-320 membuat perencanaan installasi lebih mudah & simple.Panel dapat di program dengan software sehingga lebih cepat dan efisien. dapat terintegrasi dengan berbagai aplikasi dan interface modul (semi Addresable) setara dengan 48 Zone pada system Conventional. NFS 320 dibandrol dengan harga 3950 USD atau sekitar Rp. 50.362.500,-  harga yang ekonomis untuk sebuah Fire Control Panel Addresable yang berstandarisasi Internasional.
Dari segi installasi untuk system addresable lebih sedikit menggunakan kabel, karena dalam addresable dari zone ke Fire control panel hanya menggunakan 2 s/d 4 kabel, atau cukup menggunakan 2 kabel untuk data yaitu (S+) & (S-) atau SLC (Source Line & Common)
berikut ini adalah gambaran singkat untuk instalasi Addresable

NFS 320 juga bisa terintegrasi dengan detector conventional yang seri disebut dengan system Semi Addresable, dengan penambahan beberapa modul interface maka Detector conventional apapun bis terintegarasi dalam panel ini. berikut ini adalah modul interface yang dapat digunakan
1. FZM-1 (Fire Zone Module)
Interface modul untuk 1 input Zone detector untuk mengintegrasikan detector conventional dapat dibaca oleh Fire Control Panel Addresable NFS 320. modul ini dapat mewakili 1 zone atau area yang ingin diproteksi.
2. FCM (Fire Control Modul)
interface modul yang digunakan untuk output Alarm Bell, Indicting Lamp & Output relay. yang berfungsi memberikan output sesuai kode digital (Binary code) yang telah di set pada dip switch, sehingga ketika suatu zone terdeteksi kebakaran maka Fire Control Modul akan memberikan Output tegangan yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Alarm Bell, Indicating Lamp, Fire Horn Strobe dan dapat di gunakan juga untuk mengaaktifkan Relay yang bisa di fungsikan untuk system Cut Off HVAC, integrasi ke Public Addres, mengaktifkan/mematikan Exhouse Fan, mengaktifkan selenoid dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Perhatian Anda